Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengen Hidup kamu Berubah? Fokuslah pada 4 Hal Pengembangan Diri

 Kalo seseorang pengen hidupnya berubah, dia cuma perlu fokus mengembangkan diri pada 4 hal:

Pengen Hidup kamu Berubah Fokuslah pada 4 Hal Pengembangan Diri

1. Networking

Artinya jaringan pertemanan. Nah, perbanyaklah teman. Bisa ikut komunitas, grup, dll. Tiap jaringan ada levelnya. Tapi jangan menyepelekan level jaringan. Jaringan terbawah selalu punya akses ke jaringan di atasnya, sedangkan jaringan di atas punya banyak akses ke samping. Misal, kita punya temen yg keliatannya kerjanya cuma nongkrong, mabok. Tapi ternyata bapaknya punya pabrik panci. Atau misalnya kita punya tetangga camat. Nah, camat kan biasanya kenal juga camat2 wilayah lainnya. 

2. Skill

Artinya keahlian. Orang yg punya keahliah khusus, lebih besar peluang utk berkembang. Keahlian bisa didapat dari ikut belajar misalnya ikut workshop, seminar atau dari pengalaman kerja. Makanya selama ada peluang, sikat aja. Orientasinya jangan selalu uang tapi nambah pengalaman. Kadang, pengalamannya lebih mahal daripada uang yg didapat. Nanti, kalo pengalaman udah bisa dikonversi jadi keahlian, uang yg didapat bisa lebih besar. Kebayar lah perih2nya dulu belajar. 

3. Credibility

Kadang, penghasilan harus dinomerduakan demi membangun kredibilitas. Misalnya, cuma jadi PRT di rumah raffi ahmad. Kalo kerjanya bagus, artinya kredibilitasnya juga bagus. Nanti banyak artis yg mau juga.  Ketika ditawarin kerja di tempat lain, bisa aja nego gaji lebih tinggi. 

Orang pikir, krn prnh krj di rumah raffi ahmad dan kerjanya nggak ada masalah maka dianggap kredibel. 

4. Famous

Artinya terkenal. Baik atau buruknya orang terkenal, pasti ada aja yg ngajak kerja, bisnis, order. Misal, karena bertahun2 jualan cendol, jadi banyak yg pesen buat hajatan. Karena terkenal sebagai preman, diajak buat nemenin nagih utang. Karena terkenal bisa ngobatin orang, banyak yg minta disembuhin. Karena terkenal ganteng, jadi banyak tante yg mau ngangkat jadi anak .. eh, gak mungkin ya

Credit : https://web.facebook.com/diar.seonubi

Irfan P
Irfan P Blogger, Graphic Designer, Front End Web Developer

Posting Komentar untuk "Pengen Hidup kamu Berubah? Fokuslah pada 4 Hal Pengembangan Diri "