Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Daftar Affiliate SHOPEE dan Disetujui meski Follower Sosmed Sedikit

Hai, disini aku mau bercerita nih, pengalaman aku wakti daftar affiliate shopee. Sedikit basa-basi aja, sebenarnya aku kurang suka bermain affiliate. Dan ini mungkin affiliate salah satu pertama affiliate local yang aku ikuti. Dan kepilihlah si shopee ini. Dan selanjutnya adalah cerita aku sebelum daftar sampai disetujui sebagai affiliate shopee.

Pengalaman Daftar Affiliate SHOPEE dan Disetujui meski Follower Sosmed Sedikit

AWAL mula TAU tentang Sistem Affilate

Sebenarnya udah dari beberapa tahun ke belakang, aku udah mengenal system affiliate ini. Kebanyak pakai wes dari luar sih. Yah, yang masuk paling beberapa orang gitu tapi ya lumayan lah recehan. Maklum aja, waktu itu aku bingung gimana cara marketingnya? Gimana bikin kata-kata yang menarik? 

Kenapa aku Tertarik Affiliate?

Di kerjaan kantor sebelumnya, aku pernah menangani ini buat menambah pemasukan kantor. Aku biasanya menyebarkan link sih, dan it’s work. Tapi bukan karena alasan ini juga sih… Cuma coba-coba aja daftar affiliate shopee… Aku nggak berharap diterima atau nggak, pengen tahu aja, apakah pengajuanku bisa keterima pakai akun sosmed yang followernya cuma ratusan aja. Disini aku pakai akun instagram dan facebook aja...

Dan Ternyata…

Pada tanggal 14 Agustus, aku melakukan pengajuan… Dan ternyata pada tanggal 16 Agustus, aku diterima di Shopee Affiliate Program. Pas baca di email akupun kaget dan senang juga sih… Ya menurutku gak nyangka aja. Wkwkwkwk…

Pengalaman Daftar Affiliate SHOPEE dan Disetujui meski Follower Sosmed Sedikit

Rencana aku kedepannya

Mungkin aku akan bikin konten video pendek aja sih atau bikin konten blog berupa review gitu. Tapi disini tetap aku gak akan terlalu serius. Kalau ada yang beli lewat link aku, dan aku dapat komisi ya berarti Alhamdulillah… Kalau enggak dapet ya STAY COOL aja… Intinya jangan terlalu berharap pada hasil, maksimalin usaha dulu aja. Nikmati aja porsesnya… 

Oh iya, setelah kamu diterima sebagai affiliator shopee sebaiknya kamu Informasi pembayaran, KTP, dan NPWP… Ingat kalau kamu gak upload NPWP, kamu bakalan kena potongan 20% (seingatku sih, sorry belum sempet screenshot).

Nah, buat kamu yang belum keterima harap bersabar. Dan cek dulu apakah akun kamu mengandung sesuatu yang tidak diinginkan oleh shopee atau tidak. Berikut penyebab pengajuan Affiliate Shopee kamu ditolak : 

1. Terjadi kesalahan memasukkan informasi pribadi saat pendaftaran. Ini menjadi suatu hal lazim yang sering terjadi. Baik kesalahan input data nama hingga nomor lainnya.

2. Akun media sosial merupakan akun toko atau Penjual. Ini akan menjadi penolakan pastikan akun media sosial Anda adalah akun pribadi bukan toko maupun penjual.

3. Akun media sosial tidak aktif atau tidak terbuka untuk umum. Sebelum mendaftar, pastikan kalau akun media sosial Anda tidak diprivate atau dikunci.

4. Mempunyai konten yang merupakan hasil repost dari berbagai Affiliate. Tentu, ini merupakan hal yang fatal, pastikan akun Anda original dan tidak ada konten affiliate lainnya.

5. Terdapat konten yang mengandung unsur SARA, menyinggung pihak lain, unsur pornografi, serta tidak bertentangan dengan peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia. Ini akan menjadi salah satu hal fatal yang bisa menjadi alasan mengapa pendaftaran Anda ditolak.

Nah, itulah cerita pengalaman aku daftar Shopee Affiliate. Sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya…


Irfan P
Irfan P Blogger, Graphic Designer, Front End Web Developer

Posting Komentar untuk "Pengalaman Daftar Affiliate SHOPEE dan Disetujui meski Follower Sosmed Sedikit"