Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Mencoba BBM Shell Super Ron 92 untuk Motor Supra X 125 FI, Apakah Rekomended?

Halo semuanya, disini saya akan bercerita tentang pengalaman saya saat menggunakan BBM (Bahan Bakar Mesin) merk Shell Super dengan Ron 92 setara BBM Pertamax kalau di Pertamina. Kendaran motor saya sehari-hari adalah Supra X 125 FI tahun 2015. Sebelum menggunakan BBM Shell ini, bisa dibilang saya pengguna Pertamax Ron 92. Ya, memang anjuran dari pabrikan motor yang saya pakai untuk berseliweran pulang pergi dari rumah ke kantor dan sebaliknya. Awalnya ya jelas enak lah mulai dari tarikan sampai mesin alus dah. Pernah pas aku bawa jalan touring perjalanan jarak jauh dari Surabaya-Magetan-Magelang uenak poll. 

Pengalaman Mencoba BBM Shell Super Ron 92 untuk Motor

Awal MULA kenal Shell

Sebenarnya saya udah lama sama brand Shell ini. Aku mengira waktu itu cuma orang-orang sultan yang bisa ngisi BBM disana. Lalu aku juga belum tau jenis BBM apa saja di Shell dan apakah cocok untuk kendaraan motor saya. Ya, bisa dibilang males googling sih.

Mulai Mencoba BBM Shell

Nah, saya mulai mencoba BBM Shell Super Ron 92 disaat harga Pertamax udah naik 2 kali tepatnya saat harganya 14.500. Disini saya tidak langsung mencoba BBM Shell TAPI saya mulai pakai BBM jenis Pertalite sebanyak 2 kali (saya isi pertalite 20.000 rupiah 2 kali). Setelah coba pakai Pertalite ini, saya merasakan tarikan motor gak enak, suara mesin agak kasar, kalau untuk masalah boros atau tidak saya masih belum bisa menilai sih. Saat waktu luang di rumah saya membaca story orang dari abang-abang gojek yang share pengalaman menggunakan Shell yang katanya lebih irit dan tarikan gas enak serta mesin alus. Nah, pas sepulang kerja langsung deh mampir di SPBU Shell yang berada di alamat Jl. Pemuda tepatnya sekitaran depannya Delta Plaza Surabaya. SPBU di Shell ini cukup sepi. Disini saya membeli Shell Super Oktan 92 dengan uang 35.000 rupiah dan didapat 2.26 liter. Kalau di indiktor bensin penuh lah. Ih iya, tidak lupa saya install aplikasi Shell Asia buat dapetin poin yang nantinya akan bisa ditukar sama bonus misal kopi hingga dapat 1 liter BBM. Mantap kan? Ya sebenarnya saya kurang peduli sih sama poin ini, soalnya denger-denger ada yang poinnya ndak bisa dituker. Semoga saja di SPBU Shell area Surabaya aman-aman saja. Tapi dengan aplikasi ini, kamu bisa track pengeluaran kamu saat beli BBM Shell. Ya, karena situasi ekonomi kayak gini tentunya kita harus atur keuangan kita kan?

Pengalaman Mencoba BBM Shell Super Ron 92 untuk Motor Supra X 125 FI, Apakah Rekomended?

Jadi Apakah IRIT atau NGGAK?

Kalau menurutku sih rasanya mirip mirip Pertamax sih. Namun untuk tarikan dan rasa mesin lebih mending Shell. Selama seminggu lebih 1-2 hari tarikan gas dan mesin terasa halus. Sedangkan pas sayaa pakai Pertamax kadang alus kadang nggak. Ini saya nggak tau ya, dari SPBU nya atau nggak. Sekarang saya udah isi 2 kali Bahan Bakar Shell Super Oktan 92 ini, tarikan dan rasa mesin masih tetap alus dan enak. Mau diajak ngebut tentu enak, tapi saya belum mencobanya sih. Maklum saya tim kecepatan 70 km/jam hehehe...

Jadi Kedepannya Gimana?

Mungkin untuk dalam kota saya akan menggunakan bahan bakar Shell ini. Saya bukannya anti Pertamina ya. Karena disini SPBU pertamina disekitar saya selalu antri yang lumayan panjang. Jadi banyak waktu yang terbuang deh. Dan Antrian Pertamax, Pertalite ini pun jadi satu. Harusnya sih dibedakan. Ya, memang sih ada beberapa SPBU yang memisahkan antrian Pertamax dan Pertalite. Semoga aja kedepannya harga BBM bisa kembali normal, tapi entah kapan normalnya. Kalaupun sudah normal belum tentu harga kebbutuhan pokok kembali normal. Oke itu saja, curhatan pengalaman saya menggunakan BBM Shell Super ini. Sampai jumpa di tulisan berikutnya.


Irfan P
Irfan P Blogger, Graphic Designer, Front End Web Developer

Posting Komentar untuk "Pengalaman Mencoba BBM Shell Super Ron 92 untuk Motor Supra X 125 FI, Apakah Rekomended?"