Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Converter USB Type C to Jack Audio Ugreen buat HP Samsung

Halo, buat kamu pengguna smartphone merk Samsung keluaran terbaru dengan model menengah ke atas. Pastinya kamu tidak bisa menemukan port jack audi 3.5 mm. Asem dah, kenapa kok harus niru-niru Apple. Sebagai pengguna Samsung yang loyal, aku agak keberatan sih dengan update seperti ini. Mau gak mau aku harus keluarkan duit untuk beli converternya. Awalnya saya ngira murah ternyata cukup mahal njirrr.

Review Converter USB Type C to Jack Audio Ugreen buat HP Samsung

Kenapa bisa mahal? karena terdapat chip DAC. DAC adalah pengubah sinyal audio dari file digital audio (binary) menjadi gelombang audio (waveform – analog). Teknologi ini tercipta karena mengikuti telinga manusia yang hanya mampu mendengar sinyal audio berbentuk gelombang. DAC didesain terintegrasi dalam gadget, dari integrated circuit menjadi chip (sumber selular ID).

Untuk merk HP seperti Xiaomi, Realme, menurut pantauanku bisa pakai converter USB Type C ke Jack Audio biasa dengan harga 20.000 an. Nah, kalau untuk merk HP Samsung, converternya haraus memiliki chip DAC didalamnya. Dan harganya berapa? Hampir 100 ribu njirrr... Kalau menurut aku lumayan mahal sih. Jika kamu setelah beli HP baru itu.

Sebelum itu, aku sempat bertanya di grup Samsung Galaxy A (kebetulan aku pengguna Samsung A33). Dan di grup itu menyarankan untuk Jcally 06 atau 04 dan MCdodo. Waktu itu aku, masih belum kenal sama brand Jcally ini. Kata temenku itu bagus audionya. Tapi aku terlanjur beli merk UGREEN yang chipnya udah DAC harusnya bisa sih. Kalau melihat review di marketplace, jika kita pakai converter non DAC ada yang suaranya sebelah, ada yang suaranya noise, dan banyak lagi.

Review Converter USB Type C to Jack Audio Ugreen buat HP Samsung

Setelah paket datang, disini saya beli lewat shopee. Langsung deh saya buka dan coba koneksikan. Dan ternya IT'S WORK. Sengan deh rasanya, jadi gak rugi keluar uang 100 ribu. Review aku mengenai converter USB Type C to Jack Audio merk Ugreen ini sangat bagus audionya, ada kekurangan dikit nih, Pas mau cabut agak kekunci, jadi agak sulit mencabutnya. Harusnya dalam beberapa hari kemudian udah longgar. Buat kamu yang mau beli Coverter USB Type C to Jack Audio untuk HP Samsung bisa beli ke 

BELINYA DISINI VIA SHOPEE

Nah, buat kamu yang bingung? Tenang brand ini ini udah saya coba dan bisa bekerja kok. Audio bening. Pokonya suaranya enak. Recomended.

Irfan P
Irfan P Blogger, Graphic Designer, Front End Web Developer

Posting Komentar untuk "Review Converter USB Type C to Jack Audio Ugreen buat HP Samsung"