Drama Verifikasi Akun FLIP Transfer Uang Antar BANK GRATIS

No Comments

Pada curhatan ini, masih berhubungan dengan dhuwit. Tentunya sekarang bukan masalah bank ya, meski masih ada hubungannya dengan bank. Nah, disini saya akan menceritakan pengalaman saya plus minus menggunakan FLIP sebagai perantara transfer uang antar beda bank tanpa biaya alias GRATIS. 

Aplikasi Flip

Oke, menurut web resmi flip.id memiliki fitur utama melakukan transfer beda bank, top up e-wallet, kirim uang ke luar negeri tanpa biaya alias gratis. Didalamnya juga terdapat beli produk digital (bisa dibilang ini fitur tambahan lah…). Sekarang kamu bisa melakukan transfer beda bank tanpa kena biaya 6.500 (transfer instan) atau 2.500 (jaringan BI FAST). Prosesnya cepat juga tinggal tunggu sekitar 2-3 menitan di jam kerja FLIP (menurut pengalaman aku).

AWAL Mula saya kenal FLIP

Sebenarnya, saya udah dari lama kenal FLIP ini mungkin sekitar 2 tahunan (agak lupa sih tepatnya). Awalnya saya butuh transfer uang buat pengumpulan dana untuk berbagi. Nah, kebetulan teman aku, hanya memiliki rekening jenius. Akhirnya saya nyari cara lain lewat googling dan ketemulah aplikasi FLIP ini. Dan kemudian saya coba-coba dan itu berhasil. Sehingga saya bisa transfer uang beda bank tanpa biaya. Sekarang saya butuh FLIP lagi buat transfer dari BCA ke Jago untuk isi saldo.

BATASAN Nominal Transfer FLIP

Setelah beberapa waktu berjalan, ternyata ada batasan untuk tranfer uang di FLIP ini. Kalau gk salah waktu itu dibatasi maksimal 500.000 rupiah (saya tidak tahu itu untuk per bulan atau tidak). Akhirnya saya coba deh verifikasi data diri, agar bisa dapat limit 5.000.000 tranfernya (CMIIW). Setelah coba foto kartu identitas KTP dan foto diri ternyata tidak bisa. Dan ini salah saya sih, harusnya foto SIM Motor (Surat Ijin Mengemudi) karena pas awal daftar saya pakai nomor SIM. Dan kemudian saya coba cara kedua lewat dokumen pendukung. Disini saya masukkan foto SIM. Dan hasilnya tidak terverifikasi. Haduh… 

Aplikasi Flip

Aplikasi Flip

Selanjutnya lewat alfamart, jadi saya pergi ke Alfamart terdekat dan bayar 4.000 rupiah (biaya admin katanya). Kata mbak Alfamart, sudah verifikasi. Ya udah, saya langsung pulang. Pas di rumah saya cek aplikasi FLIP dan ternyata masih belum verifikasi. Dan di struk Alfamartnya tunggu sampai H+1. Setelah melewati satu hari, akun saya masih belum terverifikasi juga…. Haduuuhh…

Verifikasi Flip lewat Alfamart

Mulailah DRAMA saya dengan FLIP

Nah, disini dimulailah DRAMA saya dengan orang FLIP. Setelah H+1 saya coba chat melalui web FLIP.id. Disini saya sampai keluhan saya dan saya lampirkan bukti struk dari Alfamartnya sekitar jam 5 sore. Dan saya juga mengirim lewat email juga. Dan ternyata apa balasannya? Di chatnya samapi malam gak dibalas, sedangkan di email dibalas di besok harinya jam 4 pagi njirr… Disitu diminta data email, no KTP/SIM atau intinya seputar akun lah. Ya saya kirimkan lah. Dan di hari itu tidak mendapat balasan, dan dibalas di besok harinya…. NJIRRR lelet bener ya CSnya. Dan ditanya lagi kronologinya…Asem dah, kudu ngamuk ae…!!! Terus berulang, saya bales, mereka bales di besok harinya. Sampai hari ke 6, belum dapet balesan juga, saya follow up tanya mengenai akun saya. Dan siangnya akun saya terverifikasi. Haduuuhhh lelah juga mengurus verifikasi manual ini. 

Aplikasi Flip

Sebenarnya FLIP sebagai transfer uang beda bank ini menurut saya sangat bagus dan cepat juga. Namun layanan CSnya yang SUPER lelet bikin pengguna harus bersabar setidaknya 1 minggu kalau menurut pengalaman saya SAAT INI. Intinya kalau besoknya nggak dibalas, kamu segera follow up tanyakan akun FLIP kamu kapan segera terverifikasi. Ini kalau kamu harus verifikasi manual seperti saya. Soalnya teman saya verifikasi pakai foto, bisa dengan cepat terverifikasi. Ya, kekuranganny itu aja sih, masalah dukungan itu. Lainnya saya suka.

KESIMPULAN

Setelah verifikasi berhasil. Saya sangat senang sekali sih. Karena saya memang sangat butuh aplikasi ini. Sebenarnya ada aplikasi lain seperti Oy! Atau memanfaatkan transfer gratis di bank-bank tertentu. Oy! Masih banyak kekurangannya kamu bisa cek sendiri, kalau memanfaatkan fitur di bank tertentu itu juga ada syarat dan ketentuannya. Dan FLIP ini sangat recomended sih buat kamu yang sering transfer beda bank (meski limit 5 juta sehari tapi itu lebih dari cukup). Kekurangannya di FLIP ya itu, CSnya super lelet. Semoga kedepannya layanan CS jadi lebih baik lagi. Ya, itu saja untuk cerita curhatan saya tentang drama dengan FLIP ini. Jika kamu mau daftar akun FLIP baru masukkan kode referral RDSI5023




Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar